DMCA Solusi Terampuh Mengatasi Copy Paste Terlarang

Sebelum membaca artikel ini, sebaiknya supaya tidak salah paham, silahkan baca dulu artikel Alasan Melarang Copy Paste dan Bahaya Copy Paste

Saya hampir setiap hari menggunakan webmaster tool untuk mengecek perkembangan blog dan juga artikel artikel saya, hal yang sangat saya perhatikan adalah penurunan posisi dan jumlah klik sebuah artikel pada rentang waktu tertentu.

cara agar blog tidak di copy pasteAda banyak hal yang menyebabkan terjadinya penurunan jumlah tayang, klik maupun posisi. Dan hal yang selalu paling pertama saya lakukan adalah mengecek artikel yang mengalami penurunan tersebut. Dan selalu saya temui adanya sahabat blogger yang meng-copy paste artikel itu padahal sudah di minta tolong untuk tidak copy paste.

Hari ini yang seharusnya saya mengoptimasi artikel kontes seo Saatny Total Action harus saya tunda untuk menangani masalah ini, dan sering sekali kegiatan yang ingin saya lakukan harus di alihkan untuk mengatasi pelaku copy paste.

Sebenarnya, seandainya saja tidak ada penurunan peringkat pada artikel yang di copy paste, saya masih cukup menerima artikel tersebut di copy paste oleh sebab itulah saya hanya melapokan artikel yang mengalami penurunan posisi.

Tapi kenyataannya ketika semakin banyak yang melakukan copas, artikel yang di copas semakin terperosok sehingga membuat saya harus melaporkan blog-blog tersebut.

Cara Agar Blog Tidak di Copas

Hari ini cukup mengagetkan karena tiba-tiba artikel saya yang berjudul Cara Membuat Blog jatuh dari urutan 2 google ke ke urutan 8. Setelah saya cek memang benar ada puluhan blogger yang telah mengcopy paste artikel itu. Dan langsung saja saya melapor ke DMCA sebagai solusi terbaik, terampuh dan terbukti berhasil.

Sebelumnya saya sudah melakukan beberapa kali laporan dan balasannya akan saya dapatkan sekitar lima atau enam hari. Hari ini juga saya mendapatkan balasan atas laporan pekan lalu, Contoh balasan yang saya terima hari ini (29/05/13) adalah seperti ini ( berisikan url blog yang akan di hapus artikel copasnya ):

cara agar blog tidak bisa di copas
Update: ini screenshot email balasan yang saya terima tanggal (07/05/13) untuk laporan tanggal (29/05/13) http://adf.ly/QBdSp dan ini jumlah kirim dan balas email dengan DMCA http://:printscr.com


Saya cukup bingung mengapa tetap saja meng copy paste padahal sudah di peringatkan dengan baik-baik, kemudian di beri pemahaman pada artikel sebelumnya dan di berikan SOLUSI hingga kemudian di beri peringatan yang mulai agak keras. Terasa sangat tidak enak untuk melaporkan hal ini ke DMCA, tapi bagaimana lagi, karena itu pilihan mereka, mungkin terpikir "ah copas sajalah, g bakal ketahuan,,,, kalaupun ketahuan tidak apa-apa artikel copas itu dihapus"

Perlu diketahui bahwa tidak hanya artikel yang dihapus tapi juga ada blog yang akan di hapus. Jadi solusi termudah sekaligus untuk mengembangkan diri adalah dengan menulis menggunakan kata kata atau narasi sendiri.

Mungkin cukup sekian sedikit curhat karena cukup kesal dan harus tersibukkan dengan perkara ini terus menerus padahal masih banyak hal lain yang ingin dikerjakan.

Copy Paste memberikan kerugian bagi kedua belah pihak, baik itu Pelaku maupun Korban, CEPAT ataupun LAMBAT.